Blogs

Sharing mascitra.com | Konsultan IT

Strategi Website Marketing

Website marketing adalah promosi strategis situs web untuk mengarahkan trafik yang relevan ke situs tersebut. Target sasarannya untuk menarik orang yang mungkin tertarik dengan suatu produk atau layanan perusahaan tertentu. Lebih banyak trafik yang datang ke situs web Anda berarti lebih banyak peluang untuk menempatkan proposisi nilai Anda di depan calon pelanggan.

Sebagian besar tujuan dari strategi website marketing adalah untuk…

Read More

Paparan Aplikasi E-Kelurahan Bintoro Kabupaten Jember

Jember - Seiring perkembangan zaman, teknologi informasi dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan pelayanan menjadi lebih cepat, transparan sehingga pelayanan publik menjadi lebih efektif dan efisien.

E-Kelurahan adalah sebuah program pelayanan administrasi kependudukan dan administrasi lainnya berbasis teknologi informasi yang bertujuan untuk mempercepat dan memudahkan pelayanan kepada masyarakat dalam pengurusan surat-surat. Program e-Kelurahan ditujukan untuk proses pengurusan administrasi yang lambat sehingga hal tersebut mengakibatkan turunnya tingkat kualitas…

Read More

Langkah Termudah Mempercepat Loading Website

Bagaimana cara mempercepat loading website? Google menginformasikan jika kecepatan sebuah website menjadi salah satu faktor yang menentukan rank sebuah website. Maka dari itu kecepatan website sangat penting agar website bisa lebih mudah bersaing di hasil pencarian google.

Selain menjadi salah satu faktor SEO, Kecepatan website mempengaruhi tingkat konversi. Semakin cepat sebuah website maka semakin tinggi pula persentase konversi. 

Nah jadi bagaimana cara…

Read More

Ide Project Python Sederhana Bagi Pemula

Python adalah Bahasa pemrograman yang banyak dipakai saat ini karena pengkodingannya yang cukup mudah dan ramah pengguna. Salah satu cara paling cepat untuk belajar Python adalah mencoba membuat program Python sendiri. Langkah ini bisa melatih kemampuan logika pemrograman Anda sehingga bisa menguasai bahasa pemrograman ini dengan lebih cepat. Anda mungkin salah satu orang yang sudah mempelajari Python atau berniat mempelajari…

Read More

Siapkan Hal Ini Sebelum Membuat Website

Sebelum membuat website, pastikan kamu menyiapkan kebutuhan agar website yang akan dibuat berjalan sesuai dengan keinginan. Nah apakah kebutuhan tersebut?


1. Jenis Website

Pertama-tama kamu harus menentukan website yang kamu inginkan. Ada beberapa jenis website seperti website pribadi, website toko online, website perusahaan, dan masih banyak jenis website lainnya. Apabila kamu sudah mengetahui website yang dibutuhkan, maka akan sangat mudah untuk…

Read More